TERLANJUR

10/01/2012 08:29

Seorang bangsawan menggelar lomba menyeberang sungai dari seberang utara ke seberang selatan, dimana di dalam sungai tersebut banyak terdapat buaya ganas. Tidak ada satu orang pun yang berani mengambil peluang tersebut, mereka takut terhadap resikonya.

 

Tetapi tiba-tiba ada seorang pemuda yang ….byurrr…..masuk ke sungai tersebut dan….. dengan cepat…cepat dan sangat cepat sekali dia berenang menyeberangi sungai tersebut dan akhirnya sampailah dia di seberang dengan selamat. Semua hadirin bertepuk tangan dan mengagumi pemuda ini. Kemudian bangsawan tadi hendak memberikan hadiah istimewa kepada pemuda tersebut,sambil bertanya menawarkan:“hadiah apa yang anda inginkan ?”, pemuda tadi menjawab “aku tidak ingin hadiahmu”. Ditawarkan berbagai jenis mulai dari yang mahal sampai yang termahal, pemuda tadi tetap menolak, “tidak, tidak, tidak saya cuma ingin tahu saja kok : siapa yang mendorong saya tadi sehingga saya tercebur ke sungai tersebut ??????”

 

MORAL CERITA INI : kadang kita perlu semacam dipaksa untuk berbuat sesuatu yang sebelumnya kita merasa tidak sanggup. Sebab sebelum sesuatu itu dikerjakan, kadang kita sudah pesimis terlebih dahulu, apakah aku bisa dan mampu mengerjakan hal tersebut. Padahal ketika kita menjalaninya ternyata tidak ada hal yang tidak mampu untuk kita kerjakan.

 

BERJALAN DALAM KEBENARAN KADANG MENAKUTKAN BAGI BANYAK ORANG KARENA ADA BANYAK BUAYA-BUAYA KEHIDUPAN YANG MENGANCAM KITA, TAPI KALAU KITA FOKUS PADA TUJUAN DAN KONSISTEN MELAKUKANNYA, MAKA KITA PASTI BISA.

Back

Search site

© 2012 All rights reserved.