RAKYAT JANGAN MAU DIBODOHI PEMERINTAH!

29/03/2012 10:35

 

Pemerintah mengklaim harga BBM bersubsidi di Indonesia termurah di dunia. BOHONG! 
 
Fakta yg diungkap oleh Bp.Kurtubi seorang Pakar Peminyakan Indonesia di Metro TV pagi ini : (dlm Rupiah)
 
UEA 4.300 , Nigeria  1.170, Arab  1.000, Turkmenistan 936, Venezuela  585  (semua BBM ini memiliki lebih tinggi ketimbang yg dijual di Inodnesia)
 
Menaikkan harga BBM bersubsidi dengan mengacu pada harga minyak dunia juga bertentangan dengan keputusan MK. Indonesia seharusnya menjual BBM bersubsidi mengacu pada harga minyak Asean bukan Dunia karena Indonesia menjadi pemasok TERBESAR di Asean sebagaimana telah diputuskan melalui keputusan MK. Jadi, jika Pemerintah tetap menaikkan harga BBM dg dasar minyak dunia, maka Pelanggaran Konstitusi akan terjadi. Pelanggaran Konstitusi = Pelanggaran atas keberadaan UUD'45 sbg dasar. 
 
Kembali mengutip pernyataan Bp.Kurtubi : 'Kenaikkan harga BBM dilakukan untuk menutupi kesalahan pemerintah yang menghambur-hamburkan APBN dan jika diperhatikan sangat sedikit dari APBN yang langsung bermanfaat bagi kehidupan rakyat, selebihnya entah kemana. . . .?'
 
Sebagai catatan, tetangga kita Malaysia menjual BBM bersubsidi sedikit lebih tinggi dari Indonesia, namun kualitas BBM lebih tinggi dari pada RON 92 yg dijual di Indonesia. Kita juga harus melihat, harga BBM di sana lebih tinggim tetapi fasilitas bagi rakyat jauh lebih baik dari pada di Indonesia.
 
Yuk . . .  Rakyat jangan mau dibodohin terus . . . menyetujui kenaikkan BBM sama dengan mengalirkan dana Triliyunan Rupiah ke kantong 'mereka' . . .
Back

Search site

© 2012 All rights reserved.