Mawar untuk Ibu

10/01/2012 08:20

Seorang pria berhenti di toko bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang nakan dipaketkan pada sang ibu yang tinggal sejauh 250km.

Begitu keluar dari mobilnya ia melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar sambil menangis. Pria itu bertanya : "kenapa kamu menangis nak?" .Gadis tu pun menjawab "saya ingin membeli setangkai mawar merah untuk ibu saya, tapi saya hanya punya uang 500, sementara harga setangkai mawar itu 1500".

 

Mendengar hal itu, pria ini hanya tersenyum kemudian mengajak anak itu masuk dan berkata "Ayo ikut aku, aku akan membelikanmu setangkai mawar merah untuk ibumu".

 

Ketika selesai memesan dan membelikan mawar untuk anak itu, pria itu menawarkan untuk mengantar gadis itu. Dengan muka girang dan bahagia, anak itu menjawab "Bapak baik sekali mau mengantar saya, tentu saya mau pak".

 

Kemudian mereka meluncur ke sebuah tempat yang ditunjukkan gadis kecil itu, yaitu pemakaman umum. Gadis itu lalu berjalan masuk ke pemakaman dan meletakkan setangkai mawar merah di atas sebuah kuburan yang masih terlihat basah dan baru.

 

Melihat hal ini, hati pria ini trenyuh dan teringat akan sesuatu. Ia segera memacu mobilnya kembali ke toko bunga, ia membatalkan kirimannya, ia mengambil sendiri pesanan bunga itu dan berkendara sejauh 250km menuju rumah ibunya.

 

Rose for Mama - C.W.McCall

Back

Search site

© 2012 All rights reserved.